Saldo Adsense Sudah 10$ Namun Belum Dapat Notifikasi Pin Akan Dikirim?

halo sahabat bloger dan youtuber bagaimana kabar kalian.

menjadi seorang bloger dan youtber memang sebuah pekerjaan yang sangat menyenangkan dan tentunya menghasilkan ya, kalian dapat melakukan kerjasama dengan pihak penyedia iklan dari google atau yang lebih dikenal dengan google adsense.

Untuk dapat bekerjasama dengan google adsense tentu ada beberapa proses tahapan yang harus kamu lalui mulai dari mendaftarkan blog atau youtube kamu hingga proses review dan yang terakhir approve atau disetujui, Nah, cara mendaftarkan website atau chanel yotube kamu ke goggle adsense harus memenuhi beberapa persyaratan ya.

Misalnya mendaftarkan chanel yutube ke google adsense. Untuk dapat diterima sepenuhnya oleh google adsesne, chanel youtube kamu harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, boleh dibilang persyaratan ini sangat berat ya, apalagi buat youtuber pemula seperti saya hehhehe.

Sedangkan untuk mendaftarkan website ke google adsense, agar lebih mudah di setujui, kamu harus memiliki website yang usianya minimal 1 bulan serta berisi sekitar 10-20 artikel dan domainnya sudah di ganti ke TLD serta gunakan template yang responsive dan cepat.

Setelah diterima oleh google adsense masih ada beberapa tahapan yang harus kamu lalui lagi, dan pada tahun 2019 nampaknya google telah memberikan peraturan yang baru, seperti yang saya alami sendiri di tahun 2019 ini.


notif pin google adsense
notif pin google adsense via blog.arfadia.com

Pada tahun tahun sebelumnya google hanya melakukan 2 verifikasi untuk mendapatkan PIN, namun di tahun 2019 ini google melakukan 3 verifikasi untuk bisa mendapatkan PIN, apa saja itu mari kita simak.

1. Pastikan Saldo Sudah mencapai 10$
yang pertama Tahap pertama ini setelah kamu diterima google adsense dan saldo sudah mencapai 10$ kamu diharuskan untuk mengisikan buku tabungan di metode pembayaran google adsense. 

Nah biasanya setelah kamu memasukkan nomor rekening bank tersebut kamu akan mendapatkan notifikasi dari google adsense yaitu dengan bahasa kurang lebih seperti ini “ untuk memverifikasi rekening anda kami akan mengirimkan uang dibawah Rp. 1000,- ke rekening anda, silahkan masukkan nominal tersebut untuk memverifikasi rekening anda, kami akan mengirimkan uang tersebut pada 1-3 hari kerja.
Ingat kesempatan memverifikasi nominal hanya sampai 3 kali dan jangan sampai salah memasuukkannya. jika kamu 3 kali salah memasukkan nominal uang yang dikirim oleh google kamu harus menggunakan rekening baru untuk bisa memverifikasi ulang.

2. Verifikasi ID dengan Jelas dan Mudah di Baca
yang kedua, di tahap yang kedua ini, kamu akan mendapatkan notifikasi verifikasi ID atau tanda pengenal. Tanda pengenal yang diterima untuk verifikasi google adsense ada 3 yaitu KTP, SIM dan Paspor pilih salah satu dari ketiga ID tersebut, sebagai saran ya, sebaiknya ID tersebut kamu Scan dan simpan dalam bentuk Jpeg dengan resolusi yang jelas, setelah itu ikuti petunjuk di goggle adsense untuk memverifikasinya. Jika ID kamu diterima, akan muncul notofikasi di email yang kamu menggunakan untuk mendaftar google adsense yaitu, selemat verifikasi berhasil.

Namun jika gagal kamu harus memperbaiki kesalahan tersebut dengan mengupload lagi ID tersebut, ingat kesempatan hanya ada 3 kali verifikasi saja. pengalaman saya kemarin ID yang saya scan dalam bentuk Jpeg saya kirim dalam hitungan menit langsung disetujui.

3. Tunggu Hingga Google Adsense Mengirimkan PIN
Yang ketiga, tahap ketiga ini sebenarnya adalah tahab yang paling dinanti semua pengguna google adsense, yaitu mendapatkan PIN.

setelah melalui tahap kedua yaitu memverifikasi ID, kamu harus menunggu kurang lebih selama satu bulan untuk mendapatkan PIN.

Setelah sampai satu bulan, kamu akan mendapatkan Notiivikasi bahwa PIN telah dibuat pada tanggal satu bulan setelah verifikasi ID dan PIN akan dikirim dalam waktu 2 hingga 4 minggu setelah PIN di Buat.

Pengalama pribadi saya untuk mendapatkan PIN ini tidak sampai 4 minggu, saya mendapatkan Notif 8 April PIN telah dikirim, dan 16 April PIN telah sampai di rumah. jadi hanya memerlukan waktu sekitar 8 hari pengiriman.

Hal penting yang harus kamu lakukan dan kamu ingat dalam mempermudah pengiriman PIN adalah, tulis alamat selengkap mungkin, gunakan kode POS yang jelas sertakan no rumah dan RT RW juga.



oke sahabat blogger itu tadi pengalama saya untuk mendapatkan PIN serta peraturan baru google adsense 2019, semoga dapat bermanfaat. oke terimkasih, jangan lupa like dan subscribe.

jangan lupa kunjungi juga media sosial saya di:

Instagram @nyoman_zirex
Twitter @nyomandarmawan
Facebook "nyoman zirex"
Youtube "nyoman darmawan"
Email "nyomandarmawan44@gmail.com"

0 Response to "Saldo Adsense Sudah 10$ Namun Belum Dapat Notifikasi Pin Akan Dikirim?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel